02 September 2019 10:14:54
Ditulis oleh Admin

JEMBATAN DARURAT SAKSI GOTONG ROYONG MANDIRI

Tanggulangin - Pasca ambruknya jembatan treteg penceng yaitu jembatan yang menghubungkan Kecamatan Montong dan Kecamatan Parengan dengan melewati Desa Tanggulangin hingga saat ini belum mendapatkan penanganan lebih lanjut dari UPT terkait. Akses masyarakat yang ingin menuju ke Kecamatan Montong selama ini masih memanfaatkan jembatan darurat yang dibangun tepat di sebelah jembatan ambruk tersebut.

Jembatan darurat yang menjadi tumpuan utama pengguna jalan tersebut kondisinya saat ini kurang baik, karena bahan yang digunakan untuk jembatan darurat tersebut yaitu gedek (bambu). Minggu, 1 September 2019 Pemerintah Desa Tanggulangin bersama masyarakat dan mahasiswa KKN STAI Al-Hikmah Singgahan melaksanakan gotong royong untuk memperbaiki jembatan darurat tersebut.

Tepat pukul 07.00 WIB, gedek (bambu) yang semula digunakan untuk jembatan darurat mulai diangkat karena kondisinya yang sudah tidak layak. Gedek tersebut diganti denganĀ  papan kayu yang bisa lebih tahan lama sehingga pengguna jalan tidak takut saat melewati jembatan darurat. (taufiq_sk)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus