02 September 2019 11:53:26
Ditulis oleh Admin

BANTUAN AIR BERSIH IKATAN PENYULUH KEHUTANAN INDONESIA

Tanggulangin - Air bersih merupakan kebutuhan utama bagi manusia untuk kehidupan sehari-hari. Tidak terpelas pula Desa Tanggulangin yang memiliki penduduk sejumlah 3245 juga membutuhkan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga. Selama ini Desa Tanggulangin mendapatkan pasokan air bersih dari HIPPAM.  Namun HIPPAM selama musim kemarau belum bisa mengakomodir kebutuhan seluruh warga Desa karena debit air yang mengicil.

Dari situ Ikatan Penyuluh Kehutanan Indonesia DPC Kabupaten Tuban berupaya membantu menyediakan kebutuhan air bersih yang dilaksanakan pada 15 Agustus 2019. Air bersih yang diberikan dari Ikatan Penyuluh Kehutanan Indonesia di tempatkan di Dusun Guyangan Desa Tanggulangin.

Dusun Guyangan terletak di sebelah timur Desa Tanggulangin. Selisih antara sumber air dari HIPPAM dan Dusun Guyangan mencapai 125 m. Sehingga jika musim kemarau air bersih tidak bisa menjangkau area tersebut karena debit air yang mengecil dan membutuhkan operasional yang lebih besar karena kondisi tersebut.  (taufiq_sk)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus