PENYELESAIAN PENGUASAAN TANAH DALAM RANGKA PENETAPAN KAWASAN HUTAN (PPTPKH) 2023

  • Oct 05, 2023
  • Tanggulangin

Menindaklanjuti surat pengantar dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Bojonegoro tanggal 1 Agustus 2023 perihal Percepatan Penyelesaian (PPTPKH) Kabupaten Tuban telah melaksanakan Verifikasi  Lokasi Usulan (tambahan usulan) Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam rangka Penetapan Kawasan Hutan (PPTPKH). Tanggulangin menjadi salah satu Desa tujuan untuk verifikasi lapangan PPTPKH di Kabupaten Tuban.

Kamis 5 Oktober 2023, Tim Verifikasi lapangan (PPTPKH) bersama Pemerintah Desa Tanggulangin telah melaksanakan peninjauan titik lokasi pengajuan yang dimana ditempat tersebut nantinya diharapkan dapat dibangun akses untuk mempermudah transportasi pertanian masyarakat Desa Tanggulangin. 

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Desa Tanggulangin mengajukan 4 titik usulan yaitu di area RT 05 ada 2 titik (Jalan Usaha Tani Krajan - Guyangan dan Jalan Usaha Tani Tanggung Rejo - Guyangan), di RT 01 ada 1 titik (Jalan Tanggulangin - Trembul) dan di RT 2 ada 1 titik (Jalan Usaha Tani Krajan - Tawing). Semoga dengan segera terealisasinya usulan PPTPKH ini dapat berdampak pada peningkatan perekonomian dari hasil pertanian masyarakat Desa Tanggulangin. (opik)